Backpackeran nang Jogja (Naik Kereta ke Jogja)

by - 21.41

Disini saya akan bercerita sedikit pengalaman pertama saya menjadi seorang backpacker, yahh lebih tepatnya backpacker pemula. Tujuan peratama backpacker saya adalah di kota istimewa yaitu Jogja, untuk menuju jogja saya menggunakan transportasi darat (kereta api). Disini saya tidak sendiri tapi dengan teman saya Asri hehe..  Sebelum pesan kereta api kita menentukan jadwal keberangkatan ya itung-itung menyesuaikan jadwal kita (sok sibuk) haha… menyesuaikan soalnya kita cuma punya libur kerja 2 hari dalam satu bulan itu pun cuma sekali.
Awalnya kita pesan tiket untuk tanggal 14 September (berangkat) dan tanggal 16 September (pulang) dan tanggal itu sudah dinanti-nanti kan yah.. tapi akhirnya gagal berangkat bulan September karena libur kerja diganti jadi minggu pertama, duuhh lemes deh padahal sudah pesan penginapan bahkan sudah DP. Dan akhirnya pindah jadwal kereta tanggal 12 Oktober (berangkat) dan tanggal 14 Oktober (pulang) dengan harga tiket berangkat Rp. 155.000 kereta Sancaka pukul 17:25 dari Stasiun Gubeng – Pukul 22.32 Stasiun Tugu Yogyakarta dan pulang Rp. 98.000 kereta Gaya Baru Malam pukul 19:30 dari Stasiun Lempuyangan – 01:35 Stasiun Gubeng. Oohh iya untuk penginapannya saya sama temen saya ya.. itu murah banget kita dapet penginapan dengan harga permalam (24 jam) cuma Rp. 50.000 itu untuk dua orang loh ya segitu.. cocok banget untuk yang sedang Backpackeran. Nama penginapannya Puspa Jaya Homestay alamatnya di MJ I No.790, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta dengan fasilitas tempat tidur, kipas angin, TV, ruang sholat dan kamar mandi.
Tanggal 12 Oktober kita sepulang dari kerja langsung menuju ke Stasiun gubeng tanpa ke kos dulu karena takut ketinggalan kereta hehe..😁 ya meskipun jarak stasiun dengan kantor saya lumayan dekat tapi yang bikin was was itu macetnya. Tapi Alhamdulillah kita sampai di Stasiun dengan cepat dan tanpa hambatan macet, sambil menunggu kereta datang kita santai-santai dulu lah ya sambil istirahat. Kemudian keretanya datang dan Alhamdulillahnya kita nggak sampai nunggu lama. Sampai Jogja pukul 22.46 WIB, tanpa menunggu lama kita langsung menuju ke penginapan yang jaraknya sekitar 15-20 menit dari stasiun Tugu, sampai di penginapan kita langsung istirahat karena besoknya kita waktunya jalan-jalan hehe..😅


Untuk tahu cerita selanjutnya bisa klik link ini ya gaess… Backpacker hari pertama  

You May Also Like

2 komentar