Backpackeran nang Jogja (Hari pertama dan malam mingguan)

by - 23.23

Nahh sekarang lanjutan dari cerita Backpackeran nang Jogja, hari pertama di jogja hmmm.. rencana awal kita berangkat ke wisata pagi-pagi eh tapi tidak sesuai dengan ekspetasi hoho.. Sebelum berangkat kita siap-siap terlebih dahulu. Pas sudah selesai dan mau menuju ke tempat wisata kita bingung dong mau kesana naik apa? Akhirnya kita nyewa motor dengan ongkos sewa Rp. 60.000/24Jam ya lumayan murah sih bisa berdua.
Bismillah kita mulai perjalanan ke tempat wisata pertama, kita memilih untuk menuju ke Candi Prambanan. Kenapa kok ke Candi Prambanan pasti kalian bertanya-tanya , ya kesana karena saya belum pernah soalnya kalau ke Candi Borobudur sih udah pernah pas SD. Jarak antara penginapan ke Candi Prambanan sekitar ± 45 menit dengan bermodalkan Maps, setelah sampai kita parkir motor dulu tarifnya Rp. 3.000 kemudian beli tiket masuk dulu dong.. ternyata harga tiket disini lumayan mahal Rp. 40.000 untuk dewasa, hmm… gigit jari dong saya. Padahal kesini sih cuma lihat-lihat, keliling, foto-foto udah gitu aja haha.. habis itu sambil menunggu waktu dhuhur kita makan dulu lah (makan pagi + makan siang) dan kita diskusi untuk ke wisata selanjutnya, sempat bingung mau kemana untungnya pas makan kita ngobrol-ngobrol gitu sama bapak-bapak salah sau penjual pakaian di Prambanan kata beliau kita disuruh ke Tebing Breksi atau ke Hutan Pinus soalnya disana tiket masuknya murah Oke siipp kita dapat tujuan wisata selanjutnya. Nekat sih iya soalnya kita tanpa ada rencana terlebih dahulu mau kemana aja. Jangan gitu ya teman-teman sebelum berangkat harus prepare dulu mau kemana aja biar waktunya gak sia-sia, setidaknya tempat wisata apa saja yang mau kalian kunjungi dan disesuaikan juga dengan budget kalian.
Wisata kedua kita ke Tebing Breksi karena lokasinya yang paling dekat dari Candi Prambanan, jarak antara Candi Prambanan ke Tebing Breksi sekitar ±20 menit dengan jalur tempuh dapat menggunakan motor, mobil bahkan Bus. Hati-hati ya buat kalian yang mau kesini soalnya jalannya lumayan ekstrim karena jalannya berbelok-belok dan menanjak tapi untung saja akses jalannnya bagus tidak rusak. Kalo yang pakai motor saya saranin sih pakek motor yang gigi biar gak berat nanjaknya hehe.. Untuk biaya parkir motor cukup murah cuma Rp. 2.000 dan biaya masuk wisatanya murah banget lohh.. Penjaganya tidak memberi tarif jadi seikhlasnya kita aja mau ngasih berapa.  Disana pemandangan hampir seluruh Jogja bisa kita lihat soalnya tempatnya emang diatas bukit, tempatnya berupa tebing yang sudah di tambang dan dipercantik dengan beberapa ukiran. Disana juga terdapat spot-spot untuk foto tetapi per spot ada tarifnya sendiri-sendiri ya hehe.. Saya akan tunjukkan beberapa hasil foto saya disana. Disana merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja yang wajib dikunjungi.
Wisata ketiga kita gagal, kenapa gagal?? pasti penasaran hehe.. kita sudah perjalanan kesana sih setengah perjalanan dan ternyata jalannya horor. Horornya itu soalnya kita cewek-cewek gak berani kesana dengan jalan yang berkelok-kelok, naik turun dan ramai dengan truk dan mobil juga motor. Kebayang kan gimana seremnya hehe.. mau kemana sihh kita?? Sebenarnya kita itu mau ke Hutan Pinus yang katanya lagi hits gitu.. dan kita memutuskan untuk balik ke penginapan. Begitulah kalau nggak ada persiapan yah cukup banyak waktu yang kebuang sia-sia.
Oke lanjut malamnya ini ceritanya malam mingguan di Jogja hehe.. Kita malam mingguannya ke Malioboro dari penginapan kita berangkat setelah sholat maghrib, jarak antara penginapan dengan Malioboro lumayan dekat sekitar ± 12 Menit. Kita langsung menuju parkiran Malioboro tepatnya samping terminal bus, setelah itu kita jalan kaki menuju Malioboro jarak antara parkiran dan Malioboro ±100 Meter. Setelah sampai Malioboro kalian pasti tahu lah kita ngapain hehe.. jalan-jalan aja gitu sambil menikmati keramaian tak lupa kita makan wedang ronde duhh nikmatnya ini nih yang bikin rindu. Nyeselnya kita gak sempat ke angkringan jadi kita cuma nyemil lumpia yang lagi hits di Malioboro, beneran enak banget lumpianya harganya Rp. 4.000/biji untuk yang ayam kalau yang special Rp. 5.000/biji dengan sambalnya warnanya putih dan antrinya itu bejibun dahh.. Wajib nyoba ya temen-temen, namanya itu lumpia samijaya samping hotel Mutiara tepatnya di emperan gitu. Habis jalan-jalan dan belanja kita pulang ke penginapan, tapi pulangnya sambil keliling alun-alun Jogja.

List Biaya wisata hari pertama ini belum makan dan jajan ya hehe..

List Berdua
List Sendiri
Sewa Motor
Rp. 60.000
Rp. 30.000
Bensin
Rp. 22.000
Rp. 11.000
Parkir Prambanan
Rp. 3.000
Rp. 1.500
Tiket Masuk Candi Prambanan
Rp. 80.000
Rp. 40.000
Parkir Tebing Breksi
Rp. 2.000
Rp. 1.000
Tiket Masuk Tebing Breksi
Rp. 10.000
Rp. 5.000
Parkir Malioboro
Rp. 3.000
Rp. 1.500
Total
Rp. 180.000
Rp. 90.000





You May Also Like

0 komentar